Sabtu, 06 Juli 2013

Tokoh inspirasi One Piece di dunia nyata

  Ini dia beberapa tokoh yang mungkin menjadi inspirasi Oda sensei dalam memunculkan karakter-karakter dalam komik ONE PIECE,,,, :

1. 3 Admiral Marine HQ digambar berdasarkan aktor Jepang terkenal, Yusaku Matsuda untuk Aokiji, Kunie Tanaka untuk Kizaru dan Bunta Sugawara untuk Akainu.
2. Bajak laut Supernova Basil Hawkins yang digambar sangat menyerupai Joey Jordison, drummer rock/heavy metal band America, Slipknot.
3. Jango digambar menyerupai dengan King of Pop, Michael Jackson.
4. Crocodile, mungkin terinspirasi Captain Hook dari cerita Peterpan, yang takut kepada buaya yang hidup di Never Neverland.
5. Usopp, mungkin terinspirasi cerita Pinokio yang hidungnya memanjang setiap kali berbohong, dan keahlian Usopp ya bohong
6.Imej Enel berasal dari rapper favorit Eiichiro Oda, Eminem.


7. Bartholomew Roberts alias Black Bart, yang menjadi inspirasi karakter Bartholomew Kuma, sangat mungkin adalah figur yang sama yang menjadi inspirasi Mihawk.
Bartholomew Roberts terkenal dengan jubah merah tua yang ia pakai, bertopi lebar dengan bulu merah di atasnya, dan kalung emas dengan tanda salip. Penampilan ini mirip dengan Mihawk.
8. Gan Fall terinspirasi dari novel Spanyol, Don Quijote karya Miguel de Cervantes.
9. Rambut Franky menyerupai Jim Carey dalam filmnya Ace Ventura.
Franky juga mempunyai kemiripan dengan karakter pelaut fiksi dalam kartun Popeye.
Beberapa kemiripan di antaranya :
- Popeye dan Franky mempunyai bentuk tangan yang sama.
- Jika Popeye akan menjadi kuat setelah makan bayam, Franky meminum Cola.
- Selain itu, Popeye terinspirasi oleh figur yang bernama Frank Fiegel, mengingatkan kita kepada nama Franky.
10. Olive Oyl, karakter yang dekat dengan Popeye, mempunyai kemiripan model tubuh dengan Mozu dan Kiwi, orang dekat Franky.
11. Kemiripan antara karakter Foxy dengan model sereal Count Chocula.
12. Kemiripan Nico Robin dengan karakter Mia wallace dalam film Pulp Fiction (1994) yang diperankan oleh Uma Thurman.
13.Model Portgas D. Ace tampaknya terinspirasi oleh Stevie Ray Vaughan, gitaris blues dari Amerika Serikat.

14. Bahwa Doflamingo terinspirasi oleh Elton John sudah banyak diperbincangkan diantara fans One Piece.
15. Dick Dastardly adalah karakter fiksi yang muncul dalam berbagai serial animasi oleh Hanna-Barbera Productions. Dastardly paling terkenal sebagai karakter utama dalam serial Wacky Races.
Shura sangat memiliki kemiripan dengan karakter ini, yang mana mungkin saja merupakan inspirasi Oda menggambar Shura
16. Istana di tanah suci Mariejois memiliki kemiripan dan sangat mungkin terinspirasi oleh kastil Chambord yang terletak di Prancis.
17. Kastil Neuschwanstein adalah kastil Bavaria pada abad ke-19. Kastil ini terletak di puncak pegunungan di Jerman, di dekat Hohenschwangau dan Füssen di Bayern barat daya dan merupakan bangunan yang paling banyak difoto di Jerman. Tempat ini merupakan salah satu destinasi pariwisata di Jerman. Kastil di Drum Island, pulau asal Chopper, mungkin terinspirasi oleh Neuschwanstein Castle.
18. Model Spandam tampaknya terinspirasi oleh pegulat profesional, Mick Foley alias Mankind. Selain kemiripan pada topeng, pedang Spandam bernama Funkfried, sedangkan Mankind punya teman pegulat bernama Terry Funk.
19. Rob Lucci dan Slash
20. Desain dan latar belakang Ivankov sangat mirip dengan karakter dari film komedi musikal The Rocky Horror Picture Show (1975), Dr. Frank N Furter. Seorang ilmuwan biseksual, transgender, atau bahasa kaskus-nya maho. Diperankan oleh Tim Curry.

21. Oda pernah mengatakan bahwa karakter Whitebeard terinspirasi oleh seorang pemilik pub yang sering ia kunjungi. Pemilik pub ini sering duduk dalam pub dengan alat2 medis ditubuhnya, dan meminum sake yang ia sebut sebagai obat. Hal yang sama persis yang dialami dan pernah dikatakan oleh Whitebeard.
Tapi gak bisa dikesampingkan juga kemiripan Whitebeard dengan Hulk Hogan, seorang pegulat profesional.
22.Jack Skellington adalah karakter dalam film Disney, The Nightmare Before Christmas (1993) yang diproduseri oleh Tim Burton. Dan Oda ternyata fans berat Tim Burton!! Mirip Brook bukan?
23. Oogie Boogie adalah karakter dalam film Disney, The Nightmare Before Christmas, film yang sama yang diperkirakan menjadi inspirasi Oda menggambar Brook.
Oogie Boogie memiliki tubuh bulat yang meruncing ke atas, seperti halnya Gecko Moria24.Trafalgar Law dan Valentino Rossi.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Bab yang hilang © 2008. Design By: SkinCorner