Sabtu, 06 Juli 2013

Mungkinkah Joy Boy itu diadaptasi dari Raja Joyoboyo dari Kediri?

  Ada beberapa teori atau opini yang mengatakan bahwa Joy Boy itu merupakan Raja dari Ancient Kingdom!        Dalam penjelasan dikatakan Raja Neptune "Joy boy adalah seseorang yang berasal dari pemukiman yang tinggal pada abad kekosongan.Kata "Permintaan Maaf" ditujukan untuk putri manusia ikan (Posaidon) yang tinggal di Pulau Fishman pada waktu itu,sebagai ucapan permintaan maaf karena telah melanggar janji terhadap pulau Fishman,tetapi suatu saat nanti seseorang akan datang untuk memenuhi janji Joy Boy."
Cerita ini sudah turun temurun dan tugas dari generasi selanjutnya adalah menjaga Noah hingga waktu yang ditentukan tiba. 

 Ada juga yang bilang kalau tokoh  Joy Boy terinspirasi dari Raja dari Kediri yang tidak lain adalah Joyoboyo?  nama saja engga cukup untuk dijadikan referensi bahwa Joy Boy itu diadaptasi dari Raja Kediri Joyoboyo, dan ternyata ada beberapa kesamaan lain juga nih. Kesamaanya adalah Joy Boy (One Piece) dengan Joyoboyo (Raja Kediri) antara lain:

1. Kerajaan Kediri memerintah Jawa Timur dari tahun 1042-1222. Dan mencapai puncak kejaan nya pada tahun 1130 sampai 1160. 1130 sampai 1160 kan?. Yups betul sekali itu terjadi sekitar 900-800 tahun yang lalu.

2. Kerajaan Kediri terkenal akan ramalannya yang selalu tepat! salah satu ramalannya adalah runtuhnya kerajaan kediri dan jatuhnya Kepulauan Indonesia oleh orang asing berkulit putih dan kuning. Nah nakama bisa menghubungkan nya dengan "Hari yang di Janjikan" oleh Joy Boy dan prediksi Madam Sharly

3. Kerajaan kediri meninggalkan 3 prasasti sejarah, terutama menceritakan tentang perang besar antara Pandawa dan Kurawa. Nah dari sini Nakama bisa menghubungkannya dengan Poneglyphs dan perang antara Ancient Kingdom dan 20 kerajaan.

Meskipun kesamaan keduanya hanyalah kebetulan, bagaimana tanggapan nakama mengenai teori ini?






0 komentar:

Poskan Komentar

 

Bab yang hilang © 2008. Design By: SkinCorner